Penutup Lubang Trotoar Berbentuk “Chibi Maruko-chan” Jadi Icon Wisata Baru di Shimizu


Buat kamu penggemar film kartun di era 90-an, pasti mengenal salah satu tokoh kartun dari manga populer “Chibi Maruko-chan”. Baru-baru ini, “Chibi Maruko-chan” kembali muncul di Jepang. Kali ini bukan melalui tayangan televisi, melainkan muncul dalam bentuk penutup lubang yang biasa ditemui di jalanan di Jepang.
Penutup lubang bergambar “Chibi Maruko-chan” dirancang dan disumbangkan oleh Momoko Sakura, sang penulis akhir manga tersebut. Setidaknya, ada dua penutup lubang yang sudah dipasang di kawasan Shizouka, kampung halaman Sakura.
Salah satu penutup selebar  63 centimeter bergambar “Chibi Maruko-chan” tersebut juga dilengkapi dengan background pegunungan Fuji, Suruga Bay, dan Shimizu Ward di mana Sakura yang telah meninggal pada bulan Agustus silam lahir dan dibesarkan di kota Shimizu. Jika kamu mengunjungi kota Shimizu, kamu akan menemukan icon “Chibi Maruko-chan” ini di luar pintu keluar barat Stasiun JR Shimizu.
Sementara itu, sampul kedua dengan “Chibi Maruko-chan” berada di trotoar dekat kompleks perbelanjaan Shin-Shizouka Cenova di Aoi Ward. Sakura sendiri yang mendesain sampulnya, dan membuat gambar asli “Chibi Maruko-chan” tersebut.
Dalam pemasangan yang telah dilakukan, Walikota Shizouka, Nobuhiro Tanabe bersama 100 penduduk setempat turut menyaksikan pemasangan penutup pertama dan mengheningkan cipta untuk Sakura selama satu menit.
“Kami ingin meneruskan prestasinya (Sakura -red) di masa depan,” kata Tanabe.
“Aku juga berharap banyak orang akan datang ke Shimizu.” Lanjutnya.
Seorang ibu rumah tangga berusia 27 tahun dari daerah yang datang untuk melihat acara dengan putranya yang berusia 1 tahun berkata, “Akan lebih baik jika icon ini menjadi tempat wisata baru di Shimizu.”.
Buat kamu penggemar “Chibi Maruko-chan”, pasti tidak bisa melewatkan untuk berfoto dengan icon ini saat berada di Jepang ya?
The post Penutup Lubang Trotoar Berbentuk “Chibi Maruko-chan” Jadi Icon Wisata Baru di Shimizu appeared first on Japanese Station.